NEWSTICKER
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Bulog Bengkulu Siapkan 20 Ton Beras Fortifikasi Cegah Stunting

Nasional stunting
Marliansyah • 20 Februari 2020 12:22
Bengkulu: Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Bengkulu menyiapkan sebanyak 20 ton produk beras fortifikasi untuk mencegah stunting. Perum Bulog Divre Bengkulu menyediakan 20 ton beras fortifikasi tersebut untuk mencegah stunting di sepuluh kabupaten/kota Provinsi Bengkulu.
 
"Beras fortifikasi berbeda dengan beras yang biasa disalurkan Bulog karena mengandung vitamin A dan B1, yang merupakan vitamin pencegah stunting," kata Kepala Bulog Divre Bengkulu, Defrizal, di Bengkulu, Kamis, 20 Februari 2020.
 
Defrizal mengatakan Bulog telah mencampur 20 ton beras fortifikasi tersebut dengan berbagai vitamin untuk membantu menurunkan angka stunting dan anemia di Bengkulu. Defrizal menjelaskan pangan ini masih dalam tahap sosialisasi sehingga Perum Bulog baru menyiapkan 20 ton beras fortifikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Defrizal sosialisasi utama ditujukan kepada masyarakat umum, rumah sakit, apotek, instansi Pemerintah maupun swasta di Provinsi Bengkulu. Untuk harganya, beras fortifikasi yang berukuran satu kilogram seharga Rp17 ribu untuk harga eceran dan Rp21 ribu untuk harga jual ke masyarakat.
 
"Kedepannya Perum Bulog akan ada rencana untuk produksi sendiri dengan menggunakan beras lokal di Bengkulu dengan kualitas premium," ungkap Defrizal.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif