Penyerahan bantuan terhadap warga terdampak pandemi covid-19 di Desa Ploso, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 15 Mei 2020. Medcom.id/ Syaikhul Hadi
Penyerahan bantuan terhadap warga terdampak pandemi covid-19 di Desa Ploso, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 15 Mei 2020. Medcom.id/ Syaikhul Hadi

Warga di Sidoarjo Saling Bantu Selama Pandemi

Nasional Virus Korona
Syaikhul Hadi • 15 Mei 2020 19:41
Sidoarjo: Warga mampu di Desa Ploso, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur, membantu warga lainnya yang masuk dalam katagori miskin selama pandemi covid-19. Sebanyak 130 Kepala Keluarga (KK) di Desa Ploso mendapat bantuan sembako dari warga sekitar yang masuk dalam golongan mampu.
 
Wakil Bupati Sidoarjo sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19, Nur Ahmad Syaifuddin, mengapresiasi langkah warga desa Ploso yang sudah peduli kepada sesama.
 
"Kami merasa bangga sekaligus senang, karena ada pembagian bantuan yang diambilkan dari donatur urunan dari warga desa sendiri," kata Nur di Desa Ploso, Jumat, 15 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca; Kasus Positif Covid-19 di Jateng Melesat ke Angka Seribu
 
Nur menjelaslan sebagian dana juga berasal dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Ploso. Namun Nur tetap mengapresiasi langkah warga yang mempedulikan sesama di lingkungannya.
 
"Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian warga dan BUMDes juga mampu memberikan manfaat kepada kekuarga kurang mampu," jelas Nur.
 
Nur Achmad juga memberikan bantuan sebanyak 50 paket sembako yang diserahkan kepada kepala desa agar bisa dibagi-bagikan kepada warganya. Dengan bantuan jni diharapkan bisa memberi manfaat kepada warga ditengah wabah covid-19.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif