Antusiasme masyarakat berwisata sangat tinggi karena pemerintah melonggarkan aturan PPKM. Metro TV
Antusiasme masyarakat berwisata sangat tinggi karena pemerintah melonggarkan aturan PPKM. Metro TV

Newsline

Omzet UMKM di Objek Pariwisata Polewali Mandar Naik 200% Saat Lebaran

MetroTV • 11 Mei 2022 20:20
Polewali Mandar: Libur lebaran tahun ini membawa berkah pagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sekitar objek wisata Desa Batetangnga, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Omzet pedagang naik 200 persen dari hari biasa.
 
Antusiasme masyarakat berwisata sangat tinggi karena pemerintah melonggarkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kebijakan dan antusiasme masyarakat mampu mendongkrak kembali perekonomian pelaku UMKM.
 
“Libur lebaran sangat membantu UMKM yang ada di sini, bahkan jika dibandingkan dengan masa pandemi yang dibatasi, sekarang omzet kami mencapai 200 persen,” ujar salah satu pedagang Juliani dalam tayangan Newsline di Metro TV pada Rabu, 11 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Asosiasi Pariwisata Polewali Mandar Muhammad Yusri mencatat bahwa perputaran uang di sektor pariwisata pada libur lebaran sudah mencapai Rp3,1 miliar. Angka tersebut sudah meliputi pemasukan dari UMKM maupun objek wisata lokal. 
 
“Bangkitnya ekonomi pariwisata sangat berpengaruh pada sektor ekonomi di Polewali Mandar, karena banyaknya objek wisata di sini,” ujar Yusri. (Fatha Annisa)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif