Pemudik tujuan Pulau Sepudi Madura membanjiri pelabuhan jangkar Situbondo. Metro TV
Pemudik tujuan Pulau Sepudi Madura membanjiri pelabuhan jangkar Situbondo. Metro TV

Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo Terjadi Hari Ini

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
MetroTV • 26 April 2022 17:13
Situbondo: Menjelang Lebaran 2022, jumlah pemudik dari Pulau Bali, dengan tujuan sejumlah kepulauan di Madura melalui Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur terus meningkat, Selasa, 26 April 2022.
 
Dari hasil pantauan, penumpukan pemudik tujuan Pulau Sepudi Madura misalnya, terlihat memenuhi area pelabuhan. Pemudik didominasi kendaraan roda dua dan roda empat dengan berpelat nomor Pulau Bali.
 
Salah satu pemudik tujuan Pulau Sepudi, Junaidi mengatakan ia memilih pulang lebih awal lantaran menghindari kepadatan arus mudik dari Pulau Bali maupun Pelabuhan Jangkar. Sebab mereka mengaku masih ada masyarakat yang diketahui belum mudik dari Pulau Bali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudik awal ke kampung halaman lebih awal untuk menghindari antrian yang lebih panjang, mengingat tahun 2021 lalu tak bisa mudik, akibat pandemi covid-19," ujarnya
 
Sementara itu, Koordinator Wilker Pelabuhan Jangkar Dishub Jatim, Tri Wahyono memprediksi puncak arus mudik di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo telah terjadi hari ini. 
 
"Pada hari ini kelihatannya sudah puncak mudik, di mana 114 kendaran roda dua dan 14 ribu kendaraan roda empat serta 221 pejalan kaki telah melewati pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo," ujar Koordinator Wilker Pelabuhan Jangkar Dishub Jatim, Tri Wahyono, Selasa, 26 April 2022.
 
Tri Wahyono melanjutkan, kondisi ini tercatat setelah kenaikan jumlah pemudik motor dan mobil pada akhir pekan lalu yang mencapai lebih dari 20 persen dan lebih dari 1200 pemudik tujuan Pulau Sepudi tercatat telah menyeberang. (Muhardi)
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif