Apel Operasi Ketupat 2022 di halaman Kantor Polda Jambi. ANTARA/HO
Apel Operasi Ketupat 2022 di halaman Kantor Polda Jambi. ANTARA/HO

3.244 Personel Gabungan Siaga Selama Momen Lebaran di Jambi

Nasional Mudik Lebaran Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Antara • 22 April 2022 12:59
Jambi: Polda Jambi siagakan sebanyak 3.244 personel gabungan terdiri atas TNI-Polri dan instansi terkait dan ormas serta membangun 49 pos selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2022.
 
Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto, mengatakan operasi ketupat tahun ini hanya dilaksanakan selama 12 hari yaitu mulai dari 28 April hingga 9 Mei 2022 dan personel gabungan yang dilibatkan akan disiagakan dan tersebar dari mulai kota Jambi sampai kabupaten terjauh Kerinci.
 
"Sementara untuk pendirian pos pengamanan dan pelayanan, Polda Jambi sendiri mendirikan sebanyak 49 Pos yang terdiri dari 36 pos pengamanan dan 13 pos pelayanan," kata Mulia di Jambi, Jumat, 22 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Daop 6 Yogyakarta Pastikan Kesiapan Operasional Angkutan Lebaran 2022
 
Dia mengimbau kepada masyarakat Jambi yang akan mudik lebaran terlebih dahulu melaksanakan vaksin ketiga atau booster agar mudik berjalan aman, lancar, dan sehat sampai di kampung halaman.
 
"Sesuai dengan intruksi Bapak Presiden kita dapat melaksanakan cuti bersama, asalkan melakukan prokes ketat dan paling penting sudah vaksin booster," jelas Mulia.
 
Sementara Dirlantas Polda Jambi, Kombes Dhafi, menegaskan untuk mengantisipasi kemacetan dan memperlancar arus mudik lebaran 2022 ini, angkutan batu bara dan barang termasuk angkutan hasil perkebunan dilarang melintas mulai 28 April hingga 9 Mei 2022.
 
"Batubara kita menyesuaikan dari pada surat edaran bapak menteri perhubungan yang sudah dikeluarkan dan akan dikuatkan lagi nanti oleh SE Gubernur Jambi yang intinya mulai pada 28 April sampai 9 Mei mendatang dan hal ini dilakukan untuk antisipasi arus mudik dan arus balik sehingga seluruh angkutan baran dan tambah serta perkebunan boleh beroperasi," ungkap Dhafi.
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif