Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati

Kaesang Borong Saham Rp100 Miliar, Ini Penjelasan Gibran

Nasional Saham kaesang pangarep Gibran Rakabuming Raka
Triawati Prihatsari • 22 Desember 2021 14:01
Solo: Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menanggapi aksi adiknya Kaesang Pangarep yang membeli saham Frozen Food senilai puluhan miliar. Sejumlah pihak pun menanyakan sumber dana tersebut.
 
"Duite sopo ya duite Dewe to (uangnya siapa, ya uangnya sendiri to). Itu yang menilai biar warga saja, tapi kita buktikan. Kita juga transparan kok, koyo opo wae (seperti apa saja). Saya juga tertib laporan LHKPN," ujar Gibran yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut di Solo, Rabu, 22 Desember 2021.
 
Gibran menilai tudingan sumber dana Kaesang yang patut dipertanyakan tidak berdasar. Kendati demikian, Gibran menyerahkan penilaian kepada masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: DIY Siaga 24 Jam selama Natal dan Tahun Baru
 
Di sisi lain, dia mengakui melimpahkan bisnis yang dimilikinya sebelum menjabat sebagai Wali Kota pada adik bungsunya tersebut. Selain itu, Kaesang juga mendapatkan saham dari bisnis Jokowi.
 
"Iya (ada limpahan bisnis) dari saya, dari bapak juga ada. Sahame bapak kan ada di Kaesang juga," bebernya.
 
Bagi Gibran, langkah Kaesang membeli saham puluhan miliar tersebut tidak mengejutkan.
"(Kita) wis tertib kok, wong-wong (orang-orang) malah do kaget. Lha po sak durunge aku ra kerjo po piye to (sebelumnya saya dikira tidak kerja apa ya?). Tidak mengagetkan kok, biasa saja," ungkapnya.
 
Diketahui, aksi Kaesang Pangarep menyita sejumlah pihak setelah membeli saham perusahaan Frozen Food senilai hampir Rp100 miliar. Salah satu yang menyentil yakni pentolan PA 212, Novel Bamukmin. Dia meminta KPK turut mengaudit harta Jokowi dan keluarganya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif