Ridwan Kamil tinjau PPDB 2022 di Bandung. Foto: Dok/Metro TV
Ridwan Kamil tinjau PPDB 2022 di Bandung. Foto: Dok/Metro TV

Gubernur Jabar Tinjau Langsung Pelaksanaan PPDB di Bandung

MetroTV • 18 Mei 2022 17:19
Bandung: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendatangi SMKN 2 Bandung, Jabar. Kedatangan Ridwan Kamil ke sekolah tersebut untuk meninjau pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK. Pria yang akrab disapa RK menilai pelaksanaan PPDB tahun ini merupakan yang paling adil secara teknis, aspiratif, dan melek akan sistem digital.
 
PPDB tahun ini merupakan penyempurnaan dari PPDB 2021 dari berbagai aspek. RK berharap PPDB ini dapat melahirkan anak didik yang maju, berkualitas, serta sukses di masa depan.
 
Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Tim Saber Pungli) Jabar juga dikerahkan pada PPDB 2022. Hal ini guna mengantisipasi upaya yang tidak bertanggungjawab untuk menyiasati aturan PPDB. RK juga mengimbau masyarakat agar tidak menjadikan sekolah negeri sebagai pilihan utama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Bersekolah itu tidak harus di negeri kira-kira begitu,” tutur RK dalam tayangan Newsline di Metro TV, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Sebagai bantuan ekonomi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan menggelontorkan dana bagi calon siswa yang bersekolah di negeri maupun swasta. Masing-masing siswa akan diberi dana Rp700.000, sedangkan bagi siswa yang kurang mampu akan ditambah sebanyak Rp2.000.000. (Hana Nushratu)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif