Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Populer Daerah: Anggota Brimob Ditembak KKB Hingga Warga Meninggal Keracunan Nasi Kotak

Nasional keracunan makanan kelompok bersenjata di papua Berita Populer Berita Populer Daerah ganjil genap
Whisnu Mardiansyah • 23 Januari 2022 06:57
Berbagai peristiwa menjadi tajuk utama pemberitaan di sejumlah daerah sepanjang Sabtu, 22 Januari 2022. Di antaranya lagi dan lagi aparat menjadi korban penembakan kelompok bersenjata di Papua hingga kasus keracunan nasi kotak yang menelan korban jiwa.
 
Berikut berbagai berita populer yang telah dirangkum medcom.id:
 

Anggota Brimob Tertembak KKB

Baku tembak antara personel yang tergabung dalam satgas Damai Cartenz dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu, 22 Januari 2022, menyebabkan seorang anggota tertembak.
 
"Memang benar seorang anggota Brimob yang tergabung dalam satgas Damai Cartenz yakni Bharada Resi Nugroho tertembak saat baku tembak dengan KKB," aku Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito kepada Antara.
 
Dia mengakui, kontak tembak terjadi sekitar pukul 08.WIT saat anggota melakukan pengamanan persiapan kedatangan helikopter. Awalnya KKB menyerang dengan menembaki anggota, kemudian terjadi baku tembak.
 
Selengkapnya di sini: Baku Tembak di Kiwirok Papua, 1 Anggota Brimob Tertembak
 

Warga Meninggal Keracunan Nasi Kotak

Jeje, 74, warga Kampung Sukaparan, Desa, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, meninggal saat menjalani perawatan intensif di Puskesmas bersama 82 orang lainnya. Mereka keracunan usai menyantap nasi kotak dalam syukuran khitanan salah satu warga.
 
Camat Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Uu Saeful Uyun mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan dari petugas kesehatan di Puskesmas ada 59 orang warga di Kampung Sukaparan mengalami keracunan massal usai makan nasi kotak. Namun, jumlahnya terus bertambah hingga total keseluruhan menjadi 82 orang salah satunya meninggal pada Jumat, 21 Januari sekitar pukul 17.30 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya di sini: 82 Warga Tasikmalaya Keracunan Nasi Kotak, 1 Orang Meninggal
 

Langgar Ganjil-Genap Kendaraan Diputar Balik

Pemerintah Kota Bogor kembali menerapkan sistem ganjil genap untuk menekan mobilitas warga dalam dan luar kota Bogor, Jawa Barat. Selama dua jam, pada Sabtu, 22 Januari 2022, ada sekira 5.000 kendaraan yang diputar balik.
 
"Mulai pukul 9.00 WIB hingga 11.00 WIB, total kendaraan yang diputar balik ada 5.000 kendaraan. Rinciannya kendaraan roda dua ada 3.052 unit dan kendaraan roda empat 2.772 unit," kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, di Bogor.
 
Dia menjelaskan, penerapan sistem ganjil genap masih sama dengan sebelumnya. Namun pihaknya hanya menambahan pos jaga, yang sebelumnya ada enam pos kini jadi delapan pos jaga.
 
Selengkapnya di sini: Ganjil Genap Kota Bogor, 5.000 Kendaraan Diputar Balik
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif