Ilustrasi (Foto: MI/ATET DWI PRAMADIA)
Ilustrasi (Foto: MI/ATET DWI PRAMADIA)

Perusahaan di Kepri Diimbau Segera Bayarkan THR Karyawan

Nasional berita kemenaker
Gervin Nathaniel Purba • 23 Mei 2019 17:40
Tanjungpinang: Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengingatkan seluruh perusahaan agar membayar tunjangan hari raya (THR) tepat waktu kepada karyawannya. THR wajib dibayar perusahaan paling lambat H-7 Idulfitri.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kepri Tagor Napitupulu mengatakan pihak perusahaan yang tidak membayar THR kepada karyawan akan dikenakan sanksi. Hal ini sesuai dengan imbauan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker)
 
Disnaker Kepri sudah melayangkan surat edaran kepada pihak perusahaan agar melaksanakan kewajibannya tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan membuka layanan pengaduan terkait pembayaran THR ini. Jika hingga H-7 karyawan masih belum menerima THR, maka
dapat melaporkan kepada kami dan kami akan beri sanksi terhadap perusahaan tersebut," kata Tagor, dilansir Antara, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, secara umum pihak perusahaan melaksanakan kewajibannya, sehingga tidak ada perusahaan yang mendapat sanksi atau teguran keras dari Disnaker.
 
Dia berharap menjelang Lebaran tahun ini seluruh perusahaan membayar THR kepada karyawannya. "Kami pikir pada era seperti sekarang ini, tidak mungkin ada perusahaan yang tega atau berani tidak melaksanakan kewajibannya. Mereka juga saling membutuhkan," kata Tagor
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif