Ilustrasi. (ANT/Rivan Awal Lingga )
Ilustrasi. (ANT/Rivan Awal Lingga )

Polisi Sita Senjata Tajam dari Penumpang Kereta

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
Antara • 22 Mei 2019 12:10
Tangerang: Aparat Polresta Tangerang, Banten, menemukan sejumlah senjata tajam (sajam) yang dibawa penumpang kereta api Stasiun Rangkas Bitung, Banten, menuju Tanah Abang, Jakarta Pusat. Para penumpang itu mengaku akan mengikuti aksi menolak hasil pemilu.
 
"Warga yang membawa senjata tajam sudah diamankan petugas," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di Tangerang, Rabu, 22 Mei 2019.
 
Alif mengungkap penumpang juga kedapatan membawa beberapa kemasan pasta gigi. Dia menerangkan, berdasarkan keterangan penumpang, pasta gigi itu akan digunakan untuk antisipasi gas air mata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia melanjutkan penumpang yang diamankan tengah diminta keterangan. Selain itu, pihaknya juga mengamankan belasan warga yang hendak ke Jakarta namun tak memiliki kartu identitas.
 
"Saat diperiksa, belasan orang itu mengaku hendak ke Jakarta untuk ikut demonstrasi di KPU," jelasnya.
 
Selain itu, pihaknya telah mengadang belasan pelajar yang diduga akan ikut aksi 22 Mei 2019. Belasan pelajar asal Kabupaten Tangerang itu menggunakan kereta api dari Stasiun Daru dan Stasiun Tigaraksa.
 
"Saat diperiksa petugas, ternyata dalam ransel yang dibawa terdapat baju sekolah, baju koko dan peci," ungkapnya.
 
Alif mengatakan pemeriksaan penumpang dan barang bawaannya dilakukan sejak pukul 04.30 WIB. Puluhan personel gabungan Polri-TNI berjaga di dalam dan di luar area stasiun.
 
"Kami tidak ingin penumpang kereta yang ke Jakarta untuk ikut aksi ternyata memiliki tujuan membuat kekacauan," bebernya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif