SW (tengah) melaporkan legislator Malang berinisial KC dengan tuduhan pasal perzinahan. (Foto: Medcom.id/Daviq Umar)
SW (tengah) melaporkan legislator Malang berinisial KC dengan tuduhan pasal perzinahan. (Foto: Medcom.id/Daviq Umar)

Legislator Malang Dilaporkan Kasus Perzinahan

Nasional dprd
Daviq Umar Al Faruq • 11 September 2019 19:08
Malang: Anggota DPRD Kabupaten Malang, Jawa Timur, berinisial KC, dilaporkan ke Polres Malang, Rabu, 11 September 2019. KC digugat atas kasus penyebaran pornografi dan perzinahan oleh pelapor berinisial SW, warga Desa Bakalan, Bululawang, Malang.
 
"Kami melaporkan KC dengan dugaan menyebarkan foto bugil klien kami dan perzinahan," ujar kuasa hukum SW, Dahri Abdus Salam, di Polres Malang.
 
Dahri yang mengajak serta SW melayangkan laporan menuding KC melanggar norma kepatuhan moral, kode etik, dan atau tata tertib sebagai anggota DPRD. Pihaknya juga melayangkan aduan ke partai tempat KC bernaung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tuntutan kami ke parpol meminta yang bersangkutan diberhentikan dari jabatan sebagai anggota dewan dan minta polisi mencermati kasus ini," kata dia.
 
Dahri membeberkan persoalan SW dan KC bermula sejak Maret 2018. Saat itu KC mengajak SW berhubungan suami istri di sebuah hotel di Surabaya. SW akhirnya dinikahi secara siri oleh KC setelah beberapa kali berhubungan.
 
Hubungan keduanya pun diketahui EW, istri sah KC. EW kemudian mendatangi SW dan mengancamnya untuk menjauhi KC melalui foto-foto telanjang yang diperolehnya dari ponsel sang suami.
 
"Saya tidak tahu ada foto bugil itu," ujar SW.
 
Atas perkara tersebut, SW memperkarakan KC dengan Pasal 284 ayat 1 ke-1 huruf a KUHP tentang Tindak Pidana Perzinahan. KC juga dituding melanggar Pasal 3 UU Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif