Barang bukti senjata api rakitan dan narkoba hasil penangkapan, Kamis, 31 Oktober 2019. Dokumentasi; Istimewa
Barang bukti senjata api rakitan dan narkoba hasil penangkapan, Kamis, 31 Oktober 2019. Dokumentasi; Istimewa

Penjual Senjata Api Online Ditangkap di Rumah

Nasional senjata api
Farhan Dwitama • 31 Oktober 2019 21:22
Tangerang: Polsek Ciputat mengungkap penjual dan perakit senjata api ilegal yang dipasarkan pelaku melalui jejaring market place. Dari pelaku, polisi menyita sejumlah senjata api rakitan jenis pistol berbagai tipe, puluhan peluru dan alat produksi perakitan senjata api.
 
Kanit Reskrim Polsek Ciputat, Iptu Erwin Subekti mengatakan pelaku Cahyo, 26, ditangkap di kediamannya Perumahan Komplek Kostrad di Jalan Jeruk, Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan dini hari tadi. Polisi juga menemukan sabu dan ganja di kediaman tersangka.
 
"Benar dini hari tadi, kami amankan seorang pria, pengedar narkoba jenis ganja dan sabu. Yang dalam kesehariannya, ternyata juga merakit dan menjual belikan senjata api," kata Kanit Reskrim Polsek Ciputat, Iptu Erwin Subekti, Kamis, 31 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erwin menjelaskan pengungkapan kejahatan bermula dari informasi masyarakat yang menyebut di kediaman pelaku kerap dijadikan tempat transaksi narkotika.
 
Dari informasi itu, unit Reskrim Polsek Ciputat mendatangi rumah pelaku dan menemukan ganja seberat 2,53 gram dan sabu seberat 10,10 gram.
 
"Saat kami lakukan penggeledahan di rumah pelaku, ternyata benar ada barang bukti sabu dan ganja yang kami dapati. Tapi tidak hanya itu, kami juga mendapati sejumlah senjata api jenis pistol. Dari penemuan itu kemudian kami geledah seisi rumah tersebut," jelas Erwin.
 
Berdasarkan hasil penggeledahan itu polisi kemudian mendapati sejumlah barang bukti berupa satu unit pistol jenis FN, tiga unit pistol revolver WG733, Dua unit pistol Revolver WG708 serta satu kotak peluru ramset isi 67 butir, 18 butir peluru 22LR, 3 butir peluru SPL dan dua grid pistol revolver. Serta sejumlah alat untuk merakit senjata api.
 
Atas perbuatannya pelaku disangkakan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika serta undang-undang nomor 12 tahun 1951 tentang senjata api.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif