Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Kota Malang Fokus Menangani Stunting

Nasional stunting
Daviq Umar Al Faruq • 12 November 2019 20:32
Malang: Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bahwa TP PKK Kota Malang saat ini tengah fokus menangani masalah stunting. Sebab penanganan stunting adalah pesan khusus yang disampaikan oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian.
 
"Sehingga pemerintah daerah khususnya kami di Kota Malang juga akan mendukung hal tersebut," kata Sofyan saat dikonfirmasi, Selasa, 12 November 2019.
 
Sofyan menjelaskan penanganan stunting penting dilakukan demi terwujudnya SDM yang unggul. Arahan tersebut menjadi catatan penting bagi Pemkot Malang tak terkecuali bagi TP PKK Kota Malang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Angka stunting di Kota Malang harus terus kita tekan atau diperkecil. Jangan sampai semakin membesar dengan cara melaksakan program dan kegiatan yang telah kita tetapkan," jelas Sofyan.
 
Sofyan kembali mengatakan bahwa keluarga menjadi basis komunikasi terkecil suatu bangsa untuk dapat menyukseskan pembangunan di segala bidang.
 
"Konsep pembangunan harus kita mulai dari pinggiran atau dari bawah, tentu hal tersebut bukan saja pembangunan secara fisik namun juga pembangunan sosial melalui keluarga sebagai basis komunikasi terkecil. Hal itu juga menjadi penekanan pada kami untuk dilaksanakan di Kota Malang," jelasnya.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif