NEWSTICKER
Rumah roboh akibat guyuran hujan deras di Desa Pecangaan Kulon Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.
Rumah roboh akibat guyuran hujan deras di Desa Pecangaan Kulon Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Belasan Rumah di Jepara Roboh Diterjang Angin Kencang

Nasional angin kencang
Rhobi Shani • 08 Januari 2020 19:54
Jepara: Hujan deras disertai angin kencang dan petir sejak sepekan terakhir di Jepara, Jawa Tengah, mengakibatkan belasan atap rumah runtuh dan roboh. Serta atap satu bangunan sekolah runtuh.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Nor Isdiyanto, mengatakan ada 37 peristiwa sejak sepean terakhir. Itu seperti rumah roboh, pohon tumbang, tanggul jebol, dan banjir.
 
“Atap runtuh dan rumah roboh ada 14, atap sekolah runtuh satu, pohon tumbang 11, tanggul jebol ada dua, peristiwa longsor ada empat dan peristiwa banjir pagi ini,” ujar Arwin, Rabu, 8 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akibat peristiwa pohon tumbang mengakibatkan satu warga meninggal dunia dan satu terluka tertimpa pohon. Korban meninggal merupakan warga RT02 RW01 Desa Karanggondang Kecamatan Mlonggo. Korban terluka akibat tertimpa pohon warga Desa Jinggotan Kecamatan Kembang.
 
“Dampak dari tanggul jebol puluhan hektare area persawahan terendam banjir di Desa Tanggultlare, Kecamatan Kedung dan Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo,” kata Arwin.
 
Peristiwa tanah longsor terjadi di Desa Tempur Kecamatan Keling. Juga di Desa Dorang Kecamatan Mayong, Desa Sowan Kidul Kecamatan Kedung, dan di Kelurahan Pengkol Kecamatan Jepara Kota.
 
“Peristiwa hari ini banjir di Desa Clering,” tandas Arwin.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif