Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di pintu tol Parigi, Jumat, 6 Desember 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di pintu tol Parigi, Jumat, 6 Desember 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Tol Kunciran-Serpong Jadi Alternatif Warga Tangsel

Nasional infrastruktur
Farhan Dwitama • 06 Desember 2019 18:50
Tangerang: Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap banyak dari dibukanya tol Kunciran-Serpong yang menghubungkan wilayah Pondok Aren dan Serpong. Tol Kunciran-Serpong bisa menjadi alternatif masyarakat Kota Tangsel untuk menempuh jalur darat.
 
"Saat ini sudah ada peresmian jalan Tol Kunciran-Serpong yang mudah-mudahan bisa menjadi alternatif masyarakat untuk melakukan moda transportasi darat dan juga mudah-mudahan bisa mengurai kemacetan yang ada di Tangerang Selatan," kata Airin usai menghadiri peresmian Tol Serpong-Kunciran di pintu tol Parigi, Jumat, 6 Desember 2019.
 
Airin menjelaskan Tol Serpong-Kunciran juga bisa mempersingkat waktu tempuh masyarakat Tangsel dalam bepergian. Tol Kunciran-Serpong terbagi atas dua paket pekerjaan, yaitu paket 1 Kunciran-Parigi sepanjang 6,7 kilometer yang digarap oleh kontraktor PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentu bisa mempercepat akses perjalanan pengendara dari satu ke tempat lainnya," jelas Airin.
 
Paket 2 Parigi-Serpong sepanjang 4,4 kilometer yang digarap PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Acset Indonusa Tbk (KSO).
 
Sedikitnya dana sebesar Rp2 triliun terserap dalam pembangunan Tol Serpong- Kinciran, dengan rincian, nilai kontrak paket I Rp1,4 triliun, sedangkan paket II senilai Rp 600,3 miliar.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif