Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan, saat menanyai mantan polisi dan rekannya usai diringkus di Mapolres Gowa, Sulawesi Selatan, Senin 13 Januari 2020.
Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan, saat menanyai mantan polisi dan rekannya usai diringkus di Mapolres Gowa, Sulawesi Selatan, Senin 13 Januari 2020.

Eks Polisi Beli Sabu dari Napi

Nasional sabu narkotika
Muhammad Syawaluddin • 14 Januari 2020 13:01
Makassar: Eks anggota kepolisian, AM, 41, ditangkap saat pesta sabu bersama AS, 40, pada Kamis, 9 Januari 2020. AM mengaku membeli sabu dari narapidana di Lapas Kelas I Makassar, Sulawesi Selatan.
 
"Dari hasil penyelidikan ia mengaku membeli sabu melalui pesanan telepon ke seorang napi di Lembaga Pemasyarakatan Makassar," kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa 14 Januari 2020.
 
Setelah sepakat dengan jumlah barang dan harga. Napi yang belum diketahui identitasnya tersebut kembali menghubungi AM dan AS untuk menemui pengedar dan bertransaksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Napi itu berada di Rutan Gunung Sari, setelah sepakat dengan barang dan harganya, dia langsung mengarahkan menemui seorang peluncur (pengedar). Transaksinya dipinggir jalan," jelasnya.
 
Dalam sekali pesanan, keduanya membeli satu gram sabu senilai Rp1 juta. Sabu kemudian dijual kembali ke para sopir truk dengan paket kecil seharga Rp100 ribu.
 
AM ditangkap Satresnarkoba Polres Gowa di rumah rekannya, AS, 40, di Dusun Sari Tenne, Desa Bili-Bili, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Penangkapan berawal dari informasi adanya rumah yang sering dijadikan tempat transaksi narkotika.
 
Polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung menyelidiki dan menggerebek rumah pelaku. Saat digeledah ditemukan kedua pelaku sedang pesta sabu beserta barang bukti.
 
AM dan AS kemudian digiring ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Keduanya disangkakan dengan Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif