Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam di Kali Bekasi. Foto: Istimewa
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam di Kali Bekasi. Foto: Istimewa

Jasad Kedua Anak Korban Terseret Arus Kali Bekasi Ditemukan

Antonio • 08 Agustus 2022 18:09
Bekasi: Jasad Yudha, 12 dan Sharus, 12, kedua anak yang terseret aliran Kali Bekasi, Kota Bekasi, telah ditemukan. Mereka ditemukan setelah sempat hilang sejak kemarin, Minggu 7 Agustus 2022.
 
Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli, menyatakan, setelah berhasil menemukan Yudha pada pukul 14.20 WIB kini Tim SAR Gabungan juga menemukan Sharul pada pukul 16.10 WIB. Jasad Sharul ditemukan pada jarak 200 meter dari lokasi kejadian.
 
"Korban terakhir kemudian kita temukan petang tadi di sekitar lokasi penemuan korban yang pertama," katanya di Bekasi, Senin 8 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan, korban kedua Sahrul juga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya jasad korban dievakuasi menuju RSUD Kota Bekasi dan akan diproses oleh pihak keluarga serta unsur terkait.
 
Baca: 1 Anak Korban Tenggelam di Kali Bekasi Ditemukan Meninggal

Dia menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami oleh kedua korban. Selain itu, ia juga mengapresiasi sinergi dari unsur SAR gabungan dalam operasi SAR hingga akhirnya kedua korban ditemukan. 
 
Sebelumnya, satu korban terseret aliran Kali Bekasi, Yudha telah ditemukan. Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di tiga area pencarian. 
 
Yaitu, menggunakan perahu karet dengan jarak 8 kilometer dari lokasi kejadian, pencarian visual jalur darat dengan jarak 4 kilometer dan melakukan pencarian dengan Aqua Eye dan USD serta dilakukan penyelaman sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.

 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif