Ratusan kendaraan roda dua, mobil dan truk antre di Pelabuhan Roro Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Antara/ Nikolas Panama
Ratusan kendaraan roda dua, mobil dan truk antre di Pelabuhan Roro Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Antara/ Nikolas Panama

Ratusan Kendaraan Antre Berjam-jam di Pelabuhan Roro Tanjunguban

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Antara • 19 April 2022 13:55
Tanjungpinang: Ratusan pengendara sepeda motor, mobil, dan truk mengantre berjam-jam di Pelabuhan Roro Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Hal tersebut terjadi karena Kapal Roro yang mengantarkan penumpang tidak rutin satu jam sekali berlayar dari Pelabuhan Tanjunguban ke Pelabuhan Tanjung Punggur.
 
Putri, salah seorang pengendara mobil mengaku mengantre sejak pukul 09.00 WIB dan hingga pukul 12.00 WIB.
 
"Jam 10.00 WIB tadi ada Kapal Roro yang berlayar, namun saya belum mendapatkan giliran karena sudah ada penumpang yang sejak pukul 08.00 WIB antre," kata Putri di Pelabuhan Roro, Selasa, 19 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jadwal Lengkap Ganjil Genap Tanpa Tilang Saat Mudik
 
Dia menjelaskan sejumlah petugas di pelabuhan tidak dapat memastikan jam berapa kapal Roro tiba di Pelabuhan Tanjunguban. Minimnya informasi membuat para calon penumpang kebingungan.
 
"Saya pikir setiap sejam sekali kapal berlayar, seperti informasi di berita dan media sosial. Ternyata ini sudah lebih dari tiga jam belum berlayar juga," jelas Saroni, salah seorang penumpang.
 
Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kepri, Junaidi, belum mendapatkan informasi soal antrean panjang di Pelabuhan Roro Tanjunguban.
 
"Setahu saya berjalan normal. Kalau kondisinya seperti ini (antre lama) saya belum dapat informasi. Saya koordinasi dahulu dengan ASDP Batam untuk mengetahui permasalahannya," ucap Junaidi.
 
Sebelumnya General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam, Syamsudin, mengatakan kondisi Pelabuhan Roro Tanjunguban dan Tanjung Punggur, normal pada pagi dan siang hari. Namun, sore hari terjadi penumpukan penumpang sehingga harus antre selama berjam-jam.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif