ilustrasi jalan tol. Foto: Jasa Marga
ilustrasi jalan tol. Foto: Jasa Marga

Jalan di Kabupaten Lahat Ambles, Lalu Lintas Tersendat

Nasional jalan rusak lalu lintas Sumatra Selatan
Antara • 19 April 2022 19:40
Lawang: Akses jalan lintas provinsi yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Desa Tanjung Raya, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatra Selatan, ambles sedalam satu meter. Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Lahat Dinas PUBM-TR Sumatra Selatan Hendry Wijaya mengatakan jalan tersebut ambruk karena adanya aliran air di bawah pondasi jalan. 
 
“Aliran air di pondasi itu diperkirakan sudah lama berasal dari kolam warga sisi sebelah kiri jalan, sehingga membuat rongga di bawah jalan dan diperparah oleh hujan, hingga ambruklah badan jalan itu,” kata Hendry, Selasa, 19 April 2022.
 
Baca: 
ASN-Honorer Sumsel Dilarang Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas di sana sempat terputus baik dari arah Lahat, Pagaralam, maupun Pendopo. Namun ia memastikan arus lalu lintas sudah kembali kondusif setelah pihaknya mengerahkan alat berat.
 
“Sudah bisa dilalui, meski sementara ini baru bisa kendaraan bertonase maksimal tiga ton. Paling telat besok pagi kami pasangkan jembatan bailey supaya akses bisa normal kembali sembari kami menyegerakan perbaikan,” ucapnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif