Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Inovatif! Cegah DBD, Eks Sopir Truk Ciptakan Alat Fogging Mini

Nasional Demam Berdarah inovasi jawa tengah DBD
MetroTV • 20 Januari 2022 11:49
Kudus: Heru Rusianto, warga Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kudus, Jawa Tengah, berhasil menciptakan alat pengasapan (fogging) mini. Alat itu diklaim berharga murah dan mudah digunakan.
 
Heru mengatakan alat ciptaannya berangkat dari kesadarannya karena kondisi curah hujan yang tinggi. Curah hujan tinggi menyebabkan maraknya kasus demam berdarah dengue (DBD).
 
Selama Januari 2022, mantan sopir truk itu telah memasarkan produknya sebanyak 200 unit. Bukan hanya di Kudus, bahkan konsumennya dari seluruh Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melalui penjualan online, alat fogging mini itu telah terjual di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia,” kata presenter Metro TV, Gadis Bianca, dalam tayangan Newsline, Rabu, 19 Januari 2022.
 
Alat fogging mini tersebut terbuat dari rakitan selang dan besi dengan koil sebagai pemanas dari zat cair. Cat cair yang ada lantas menjadi asap. 
 
Baca: Siklus Lonjakan Kasus DBD 6 Tahunan Bayangi Kulon Progo
 
Alat ini juga dilengkapi dengan pompa sprayer, tabung gas kecil, dan pemantik api yang telah didesain agar mudah digunakan di dalam rumah. Alat fogging mini ciptaan Heru dibanderol dengan harga terjangkau. 
 
"Hanya dengan Rp250 ribu Anda bisa mendapatkan alat fogging mini yang mudah digunakan,” kata Gadis. (Monique Handa Shafira)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif