ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Polresta Cirebon Bentuk 3 Tim untuk Urai Kemacetan Selama Arus Mudik

Nasional Mudik Lebaran lalu lintas polisi Jawa Barat Lebaran 2022
Antara • 25 April 2022 10:32
Cirebon: Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, mengerahkan tiga tim pengurai untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat mudik Lebaran 2022. Tim disiagakan baik di jalan tol maupun jalur pantai utara atau pantura.
 
"Ada tiga tim urai yang kami kerahkan selama arus mudik dan balik Lebaran 2022," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Senin, 25 April 2022.
 
Arif mengatakan tiga tim pengurai tersebut terdiri dari 35 personel, yang nantinya akan membantu mengurangi kemacetan kendaraan para pemudik. Tim tersebut nantinya ditempatkan di jalur pantura perbatasan Kabupaten Indramayu sampai Polres Cirebon Kota, kemudian di tol dari Majalengka sampai perbatasan Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Satu tim lagi kami tempatkan di sepanjang jalur arteri pantura perbatasan Polres Cirebon Kota sampai dengan Losari," tuturnya.
 
Baca: Ada Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek Hari Ini
 
Arif menambahkan masing-masing tim terdiri dari 20 personel untuk dua tim yang bertugas di pantura dan 15 personel bertugas di jalan tol. Tim tersebut akan bekerja ketika terjadi suatu penumpukan kendaraan para pemudik, baik yang disebabkan adanya pasar tumpah maupun kecelakaan yang mengakibatkan kemacetan.
 
Tiga tim tersebut semuanya merupakan anggota Polresta Cirebon yang menggunakan kendaraan sepeda motor, karena bisa terus bergerak untuk mengantisipasi kepadatan.
 
"Tim ini untuk mengantisipasi apabila terjadi kendaraan mogok, pasar tumpah dan sebagainya yang mengakibatkan terjadinya kemacetan," ungkapnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif