ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

33.609 Warga Sulut Sembuh dari covid-19

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antara • 17 Januari 2022 00:31
Manado: Sebanyak 33.609 warga Sulawesi Utara (Sulut) yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 telah dinyatakan sembuh. Mereka berhasil bangkit setelah melewati perawatan medis.
 
"Hari ini ketambahan sebanyak tiga kasus sembuh," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, di Manado, Minggu, 16 Januari 2022.
 
Baca: Polisi Sidoarjo Waspadai Penyebaran Omicron di Perbatasan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan tiga kasus sembuh tersebut kesemuanya berasal dari Kabupaten Minahasa Utara, sehingga angka kesembuhan telah mencapai 96,74 persen.
 
Hingga saat ini, akumulasi warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa itu telah mencapai 34.740 orang setelah ketambahan dua kasus baru.
 
Dua kasus baru tersebut berasal dari Kota Manado (satu orang), sementara satu kasus lainnya berasal dari luar wilayah.
 
Dia menambahkan, angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 3,01 persen dengan jumlah kasus meninggal sebanyak 1.045 orang.
 
"Sedangkan warga yang masih mendapatkan perawatan di rumah sakit ataupun melakukan isolasi mandiri (kasus aktif) sebanyak 86 orang atau sebesar sebesar 0,25 persen," jelasnya.
 
Pemerintah provinsi pertama kali mengumumkan kasus positif covid-19 pertama pada tengah Maret 2020, hingga saat ini kasus baru relatif menurun hingga di bawah lima orang per hari.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif