Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, Harisudin. Dokumentasi/ istimewa
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, Harisudin. Dokumentasi/ istimewa

Presiden Jokowi Disebut Punya Langkah Konkret Bangun SDM

Nasional ekonomi daerah Digitalisasi Pendidikan Sumber Daya Manusia Perekonomian Indonesia
Deny Irwanto • 16 Januari 2022 16:51
Malang: Presiden Joko Widodo disebut punya langkah konkret dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) pada era digital.
 
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, Harisudin, mengatakan Merah Putih Fund dan Digital Leadership Academy menjadi contoh nyata untuk anak muda  memperluas akses digital.
 
"Itu (program digital) menurut saya suatu gebrakan yang baru, itu memberikan satu edukasi dan lIterasi digital, itu sangat konkret bagi saya," kata Harisudin dalam keterangan pers, Minggu, 16 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Gubernur Jateng Ingin Data Vaksin Lebih Detail
 
Dia menjelaskan digitalisasi menjadi sebuah keharusan dalam menghadapi perkembangan zaman. SDM pun harus juga dipersiapkan melalui program-program yang tepat sasaran. "Karena digitalisasi suatu yang tidak bisa kita hindari," jelasnya.
 
Harisudin juga mengapresiasi program Kampus Merdeka yang memberikan kebebasan bagi mahasiswa memperdalam minat dan bakat. Sehingga harus didukung dan sosialisasikan agar makin tumbuh SDM unggul berbasis digital.
 
"Apa pun kebijakan pemerintah yang bersifat positif akan kita dukung sepenuhnya. Memberikan motivasi dan menyosialisasikan," ungkapnya.
 
Diketahui BEM UMM melaksanakan Talkshow dengan tema 'Transformasi Digital: Menakar Kebijakan Pemerintahan Jokowi dalam Mempersiapkan SDM Unggul dan Berdaya Saing Global'. Talkshow dihadiri oleh ribuan mahasiswa UMM dengan pembicara Menteri BUMN RI Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rektor UMM Fauzan, dan Ketua Asosiasi Mall Malang Raya Suwanto.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif