Ratusan santri lansia dari berbagai daerah datang ke Pondok Pesantren Al Fatah, di Kelurahan Parakancanggah, Banjarnegara. (Metro TV)
Ratusan santri lansia dari berbagai daerah datang ke Pondok Pesantren Al Fatah, di Kelurahan Parakancanggah, Banjarnegara. (Metro TV)

Ratusan Lansia Mondok selama Ramadan di Pesantren Banjarnegara

MetroTV • 13 April 2022 16:36
Banjarnegara: Tradisi unik dilakukan oleh sebagian masyarakat di Banjarnegara, Jawa Tengah. Selama Ramadan. para orang tua yang telah lanjut usia (lansia) kembali nyantri, tidak mau kalah dengan santri muda untuk memperdalam ilmu agama.
 
Ratusan santri lansia dari berbagai daerah datang ke Pondok Pesantren Al Fatah, di Kelurahan Parakancanggah, Banjarnegara.
 
Di pesantren suluk ini diajarkan ilmu agama, membaca alquran, namun tetap memfokuskan kegiatan zikir agar dapat terus mendekatkan diri dan memperoleh keridaan Allah SWT.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Toleransi Tinggi, Biarawati Gagas Bazar Ramadan
 
Ahmad Fauzi santri lansia yang berasal dari Wonosobo mengatakan dirinya mengikuti kegiatan pesantren ini untuk mendapatkan ketenangan jiwa.
 
"Di bulan Ramadan ini selama 20 hari saya fokus beribadah dan zikir untuk mengagungkan Allah serta sebagai sarana refleksi diri,” ujar Fauzi, Rabu, 13 April 2022.
 
Selesai melakukan kegiatan para santri lansia ini nantinya diwisuda dan selanjutnya kembali ke rumah masing-masing dengan harapan menjadi pribadi yang lebih baik dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. (Fitra Nur Budianto/Muklis Efendi)

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif