Rangkaian vaksinasi massal covid-19 di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Selasa, 26 Oktober 2021. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Rangkaian vaksinasi massal covid-19 di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Selasa, 26 Oktober 2021. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Panglima TNI Harap Alumni Akabri Bantu Percepatan Vaksin Covid-19

Hendrik Simorangkir • 26 Oktober 2021 18:29
Tangerang: Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, ingin alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) membantu percepatan vaksinasi covid-19. Pemberian vaksin tidak bisa semata mengandalkan pemerintah pusat maupun daerah.
 
"Bagi alumni Akabri, baik itu kakak kelas maupun adik kelas bisa terus melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 maupun kegiatan pembagian sembako," kata Hadi di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa, 26 Oktober 2021.
 
Baca: Propam Polda Kaltara Periksa Kapolres Nunukan dan Brigadir SL

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadi hari ini menghadiri pemberian vaksinasi covid-19 yang digelar oleh Alumni Akabri angkatan 1990 dengan 3.000 vaksinasi menyasar warga setempat.
 
Dia menuturkan dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu mempercepat akselerasi capaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang, sehingga apa yang diharapkan untuk menurunkan level PPKM dapat terwujud.
 
"Jadi vaksinasi ini diperuntukan bagi pelajar dan masyarakat umum, sehingga bisa menambah target yang kita inginkan. Target yang kita inginkan nanti di akhir Desember 2021 ini sudah sampe di angka 70%," jelasnya.
 
Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo apresiasi kepada para alumni Akabri yang telah ikut berkontribusi dalam membantu akselerasi percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.
 
"Sesuai yang diharapkan oleh Pak Presiden Jokowi, di mana sampai akhir tahun harus sampai 70% masyarakat sudah divaksin," ungkap Listyo.
 
Dia menambahkan strategi-strategi yang dilakukan oleh TNI/Polri dan pemda setempat dalam mengejar percepatan vaksin tersebut sudah dilakukan, diantaranya seperti strategi door to door, untuk menjangkau masyarakat yang berada di titik-titik terpencil.
 
"Jadi pelaksanaan vaksinasi secara agresif seperti door to door itu bertujuan menjangkau masyarakat yang memiliki risiko tertentu, seperti lansia dan lain sebagainya," bebernya.
 
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para alumni Akabri tersebut. Menurut dia dengan adanya gelaran vaksinasi itu dapat membantu capaian vaksin di wilayahnya yang saat hanya baru mencapai 64%.
 
"Kami ucapkan terimakasih kepada pak Kapolri dan Panglima TNI atas bantuan untuk mempercepat proses vaksinasi di Kabupaten Tangerang," kata Zaki.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif