Indonesia kejar target vaksinasi. Foto: Dok/Metro TV
Indonesia kejar target vaksinasi. Foto: Dok/Metro TV

Metro Siang

Babinsa di Sinjai Keliling Desa, Bujuk Warga untuk Ikut Vaksinasi

Nasional Virus Korona vaksinasi Tunjangan Babinsa covid-19 pandemi covid-19 Vaksinasi covid-19 Metro Siang
MetroTV • 26 November 2021 15:00
Sinjai: Berbagai cara dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Seorang Babinsa berkeliling desa untuk membujuk masyarakat agar bersedia divaksin.
 
Serda Sabri, seorang Babinsa dari Kodim 1425 Sinjai berkeliling desa untuk membujuk masyarakat agar bersedia divaksin. Serda Sabri yang bertugas di Kelurahan Balang Limba, Kecamatan Sinjai Utara mendatangi satu persatu pedagang di Pasar Sentral Sinjai dan membujuk mereka untuk datang ke gerai vaksinasi yang tersedia.
 
Serda Sabri juga memberikan penjelasan mengenai manfaat vaksin bagi kesehatan dan meminta para pedagang untuk tidak mempercayai informasi yang salah dan hoaks yang beredar. Alhasil sejumlah pedagang bersedia untuk divaksin dan mendatangi gerai vaksinasi yang dibuka di pelataran pasar sentral Sinjai oleh dinas kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saat ini, diketahui capaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai masih sangat rendah hanya sekitar 32 persen, atau berada di urutan ketiga terendah di Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Presenter Metro TV, Marvin Sulistio dalam Program Metro Siang, Jumat, 26 November 2021. (Putri Purnama Sari)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif