Pembagian bibit jagung kuning oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Muna Barat. (Partainasdem.id)
Pembagian bibit jagung kuning oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Muna Barat. (Partainasdem.id)

NasDem Mubar Bagikan 99 Bibit Jagung Kuning

Nasional Partai NasDem nasdem jagung
Medcom • 10 November 2020 13:48
Laworo: DPD Partai NasDem Kabupaten Muna Barat (Mubar) membagikan 99 bibit jagung kuning, di lapangan sepakbola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Mubar, Sulawesi Tenggara, pada Senin, 9 November 2020. Pembagian bibit dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Partai NasDem. 
 
"Kita bagikan bibit jagung jenis Bisi-2 kepada 99 masyarakat. Selain karena keterbatasan bibit, angka 9 ini adalah hari ulang tahun NasDem sama dengan jumlah kursi NasDem di DPRD Mubar," ujar Ketua NasDem Mubar, La Insafu, melansir Partainasdem.id, Selasa, 10 November 2020.
 
Dia mengaku, sengaja memilih bibit jagung kuning, karena melihat potensi geografis dan pendapatan daerah yang sebagian besar ditunjang bidang perkebunan dan pertanian. Selain itu animo masyarakat menanam jagung kuning sangat besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kewajiban kita sebagai kader Partai NasDem adalah hadir di tengah masyarakat untuk memastikan keterjaminan pasar atas hasil-hasil produksi masyarakat," jelasnya.
 
Dia berharap pada 2021 program jagung kuning menjadi prioritas utama pemerintah untuk dikembangkan di Mubar. Sehingga bisa memperkuat ketahanan pangan nasional.
 
Baca: Hari Pahlawan, NasDem Jatim Bagikan 999 Paket Sembako untuk Janda Veteran
 
Senada, Sekretaris DPD NasDem Mubar, Ahmad Abas Karip, menegaskan hasil komoditi jagung yang akan dikembangkan masyarakat akan dijadikan branded daerah. Pihaknya berharap pemerintah daerah dapat menanggulangi hasil panen masyarakat.
 
"NasDem Mubar siap berkomunikasi dengan pemda untuk mengawal dan memperjuangkan pengembangan jagung kuning di Mubar," ucap Abas. 
 
Pj Bupati Mubar, Achmad Lamani, menyambut baik kegiatan yang digelar DPD NasDem Mubar. Menurut dia, lahan pertanian dan perkebunan di 81 desa dan lima kelurahan sangat tepat untuk pengembangan jagung kuning. 
 
"Sebanyak 45 desa dan tiga kelurahan produk unggulannya itu adalah jagung kuning, selain itu ada padi dan di bidang peternakan adalah sapi," kata Achmad Lamani.
 
Dia berharap, Kabupaten Mubar bisa mengembangkan produk unggulan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga mampu bersaing dengan daerah lain.
 
Kiprah Partai NasDem di Mubar cukup gemilang pada Pileg 2019. Partai NasDem meraih kursi terbanyak di DPRD Mubar dengan perolehan 9 kursi.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif