ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pemkot Tangsel Masih Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

Nasional Virus Korona sekolah Pembelajaran Daring pandemi covid-19
Farhan Dwitama • 13 November 2020 16:09
Tangerang: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, masih menerapkan pembelajaran virtual sejak covid-19 melanda. Pemerintah mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan tenaga pendidik dan peserta didik.
 
"Kalau kita melihat SKB 4 Menteri, bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilaksanakan, ketika wilayah dalam status zona kuning atau hijau. Tangsel masih oranye," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan, Taryonol, Pusat Pemerintah Tangsel, Jumat, 13 November 2020.
 
Baca: Vaksinasi Covid-19 di Cirebon akan Dilakukan Januari 2021

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan dengan berpatokan SKB4 Menteri dan memerhatikan status wilayah Tangsel, PTM di Tangerang Selatan belum akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
 
Taryonol menjelaskan pihaknya melakukan berbagai langkah untuk persiapan PTM, seperti menyiapkan seluruh protokol covid-19 di sekolah dan rapid tes secara berkala terhadap para tenaga pendidik.
 
"Persiapannya dengan kita me-rapid tenaga pendidik. Kemudian memastikan protokol covid-19 di sekolah telah siap," ujar dia.
 
Meski nantinya sudah dalam status zona yang diizinkan menerapkan PTM, sekolah juga harus mengatur kapasitas siswa di dalam kelas. "Tunggu status covid-19 dulu. Sepertiga siswanya hadir di sekolah. Terkahir kan justru walaupun sudah kuning, harus ada izin dari orang tua. Harapan kami awal Januari sudah mulai secara bertahap," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif