ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

81.758 Warga Depok Telah Divaksinasi

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Satu Tahun Covid-19 Vaksin untuk Indonesia
Antara • 21 April 2021 15:10
Depok: Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, telah melakukan vaksinasi covid-19 dosis pertama kepada 81.758 warga. Pelaksanaan vaksinasi masih berlangsung hingga kini.
 
"Berdasarkan data capaian vaksinasi covid-19 per 17 April 2021 sebanyak 11.865 tenaga medis serta 69.893 lansia dan petugas publik sudah mendapatkan vaksin dosis pertama," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita, Rabu, 21 April 2021.
 
Dia menerangkan, untuk vaksin dosis kedua bagi petugas medis sudah diberikan kepada 10.078 orang. Sedangkan, lansia dan petugas publik sebanyak 45.687 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemberian vaksin dosis pertama bagi tenaga medis terdapat 537 orang mengalami penundaan dan 66 orang pada vaksin kedua," jelasnya.
 
Baca: Pemerintah Targetkan Vaksinasi Covid-19 kepada 60 Ribu Pekerja Seni
 
Novarita mengatakan, vaksin pertama bagi lansia ditunda untuk 159 orang dan delapan orang saat vaksin kedua. Sementara untuk petugas publik pada vaksin pertama mengalami penundaan sebanyak 381 orang dan vaksin kedua 39 orang.
 
"Penundaan terjadi jika peserta vaksinasi mengalami gangguan kesehatan, sehingga tidak memungkinkan diberikan vaksin," ujarnya.
 
Novarita menjelaskan, sasaran vaksinasi covid-19 bagi tenaga kesehatan di Kota Depok sebanyak 11.127 orang, lansia 142.746 orang dan petugas publik 88.784 orang.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif