Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

9.960 Kepala Keluarga di Jepara Mulai Terima Bansos Kemensos

Nasional Virus Korona bansos Bantuan Langsung Tunai
Rhobi Shani • 08 Januari 2021 17:53
Jepara: Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos) di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mulai di salurkan. Keluarga penerima manfaat (KPM) mulai besok, Sabtu, 9 Januari 2021 bisa mengambil di kantor POS masing-masing kecamatan.
 
Ketua Satgas BST Kemensos Jepara, Heppy Pomy Andi Rizanto, mengatakan 13 kantor POS cabang disiapkan melayani penyaluran. Khusus kantor Pos Cabang Jepara kota, penyaluran akan dilaksanakan pada Senin, 11 Januari 2021.
 
“Nilainya Rp300 ribu. Informasi terakhir bantuan ini akan berlangsung sampai April mendatang (4 bulan, red.),” kata Heppy, Jumat, 8 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kabupaten Indramayu Siapkan 59 Faskes untuk Vaksinasi Covid-19
 
KPM penerima BST Kemensos di Kabupaten Jepara sebanyak 9.960 Kepala Keluarga (KK). Jumlah itu berkurang dari tahun lalu. KPM penerima BST tahun 2020 sebanyak 10.200 KK lebih.
 
“Karena yang nelayan dari KKP (Kementrian Kelautan dan Perikanan) tahun lalu juga disalurkan lewat kantor Pos. Tapi ini yang dari KKP belum ada informasi. Kami tidak tahu kalau nanti yang dari KKP akan disusulkan,” ujar Heppy.
 
Heppy menambahkan, distribusi BST Kemensos ini dilakukan semudah mungkin. Setiap KPM diberi waktu selama sebulan untuk mengambil bantuan. 
 
Selain itu, jika memang KPM tidak bisa datang, petugas POS akan mengantarkannya sampai rumah. Atau, salah satu anggota keluarga KPM bisa mengambilnya di Kantor POS. Asalkan masih masuk dalam satu Kartu Keluarga (KK).
 
“Untuk pelaporannya, petugas akan memfoto KPM saat menerima bantuan berupa uang tunai. Kalau memang tidak diambil, bantuan akan ditarik dan dikembalikan kepada Kemensos,” kata Heppy.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif