Polres Sukoharjo melakukan gelar perkara kasus pembunuhan seorang wanita yang ditemukan terbakar di dalam sebuah mobil di Sukoharjo, Jumat, 23 Oktober 2020, di Mapolres Sukoharjo. Triawati/ Medcom
Polres Sukoharjo melakukan gelar perkara kasus pembunuhan seorang wanita yang ditemukan terbakar di dalam sebuah mobil di Sukoharjo, Jumat, 23 Oktober 2020, di Mapolres Sukoharjo. Triawati/ Medcom

Suami Korban Wanita Dibakar dalam Mobil Minta Pelaku Dihukum Mati

Nasional penemuan mayat pembunuhan
Triawati Prihatsari • 23 Oktober 2020 21:04
Sukoharjo: Suami dari wanita korban pembunuhan di dalam mobil di Sukoharjo, Jawa Tengah, Achmad Yani, meminta pelaku dihukum mati. Mulanya Achmad mendapat kabar istrinya meningga karena kecelakaan mobil terbakar.
 
"Kami lega dengan hasil kerja jajaran Polres Sukoharjo yang dengan cepat menangkap pelaku. Dan kami berharap pelaku dihukum seberat-beratnya, saya minta hukuman mati," ucap Achmad di Polres Sukoharjo, Sukoharjo, Jumat, 23 Oktober 2020.
 
Dia mengaku, mulanya mendapat kabar istrinya meninggal karena kecelakaan mobil terbakar. Namun, nyatanya sang istri meniggal akibat dibunuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, pelaku pembunuhan, EP, 30, diketahui merupakan rekan bisnis korban dalam usaha ternak ayam. Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, mengungkap pelaku dijerat Pasal 365 tentang pembunuhan berencana.
 
"Pelaku ditangkap Rabu, 21 Oktober 2020 pukul 03.00 WIB. Pelaku terjerat utang dengan korban sebesar Rp145 juta dan saat itu ditagih Rp100 juta. Pelaku berencana menghilangkan nyawa korban karena ingin terbebas dari utang tersebut," ungkapnya.
 
Baca:Terduga Pembunuh Wanita Dalam Mobil Terbakar di Sukoharjo Ditangkap
 
Pelaku pembunuhan terungkap dari salah satu obrolan dalam telepon seluler korban kepada anaknya. Dalam obrolan tersebut terungkap, korban akan bertemu dengan pelaku, pada Selasa, 20 Oktober 2020 sore untuk menagih utang.
 
Saat tiba di kandang ayam di kawasan Bendosari, Sukoharjo, pelaku memukul korban saat akan masuk ke dalam mobil dengan linggis yang telah disiapkan. Kemudian korban diikat dengan lakban dan dimasukkan ke kandang ayam.
 
Pada malam hari, korban di masukkan ke dalam mobil dan dibawa ke lokasi pembakaran mobil. Yakni di depan toko material di kawasan Bendosari.
 
"Pelaku sempat memaksa korban untuk menyebutkan pin ATM dan menggasak uang korban. Totalnya Rp8 juta uang cash milik korban dan Rp15 juta dari ATM korban. Baru setelah itu korban dibakar beserta mobilnya," bebernya.
 
Sebelumnya, warga Dukuh Cendono Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo digegerkan dengan temuan mayat di dalam mobil terbakar, Selasa malam, 20 Oktober 2020. Tubuh korban turut hangus terbakar dalam posisi terlentang di kursi belakang mobil.
 
"Awalnya saksi melihat ada mobil terbakar dan masih mengeluarkan asap, Selasa malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Tepatnya di depan sebuah toko material," urai Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Muhammad Alfan Armin, di Sukoharjo, Rabu, 21 Oktober 2020.
 
Saat menemukan mayat dalam mobil tersebut, kemudian saksi mengetuk pintu rumah di samping tempat kejadian. Kemudian bersama warga lainnya memadamkan api yang masih terlihat, sembari memanggil mobil pemadam kebakaran.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif