Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Airin Klaim Disiplin Protokol Kesehatan di Tangsel 79%

Nasional Virus Korona airin rachmy diani covid-19 pandemi covid-19
Farhan Dwitama • 24 November 2020 10:32
Tangerang: Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengeklaim tingkat kepatuhan warganya menjalankan protokol kesehatan (prokes) mencapai 79 persen. Masyarakat Tangsel dinilai telah paham penggunaan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan face shield pada saat beraktivitas di luar ruangan.
 
"Saat ini Kota Tangsel kembali menerapkan PSBB hingga Desember mendatang. Dengan harapan tingkat kesadaran protokol kesehatan bisa mnecapai angka ideal di angka 90 persen,” ujar Airin dalam keterangan tertulis Selasa, 24 November 2020.
 
Dia belum dapat memastikan kapan vaksinasi covid-19 bisa dilakukan di Tangerang Selatan. Airin meminta masyarakat bersabar menunggu datangnya vaksin. 
 
"Untuk saat ini, kami sudah menyiapkan gugus tugas di tingkat RT dan RW yang bisa memastikan bahwa pelaksanaan PSBB ini diterapkan di tingkatan masyarakat yang paling rendah," jelasnya. 
 
Baca: Negara G20 Dorong Distribusi Vaksin Covid-19 Merata di Seluruh Dunia
 
Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 dan Kepala Pelaksana BPBD, Chaerudin, menjelaskan penanganan covid-19 dilakukan dari hulu hingga hilir. Jajaran pemerintah terus berupaya agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yaitu dengan penerapan protokol kesehatan yang direkomendasikan oleh pemerintah pusat. Yaitu dengan mengenakan masker pada saat beraktivitas di luar ruangan," ujar Chaerudin.
 
Dengan evaluasi yang dilakukan, pelaksanaan program pemutusan penyebaran covid-19 di Kota Tangerang Selatan bisa dilakukan. Begitu juga dengan pola hidup masyarakat yang harus lebih disiplin.
 
Baca: Populer Daerah, Ibu Aniaya Anak hingga Temuan Jejak Hewan Liar di Jalur Pengungsi Merapi
 
"Pemkot akan memperbaiki dari hulu, hilir dan tengah. Perbaikan ini harus lebih gencar lagi dilakukan. Alhamdulillah tingkat kesembuhan capai 80 persen," jelasnya.
 
Pihaknya juga meminta kepada semua satgas untuk melaporkan kegiatan harian hingga pukul 19.00 WIB. Karena tingkat kepatuhan di Tangsel baru mencapai 78 persen.
 
Sementara itu, angka pasien terkonfirmasi covid-19 berjumlah 2.380 orang. Sebanyak 2.059 orang sembuh, 216 orang dirawat dan 105 orang meninggal. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif