ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pasien Sembuh Covid-19 di Kebumen Terus Meningkat

Nasional Virus Korona covid-19 Pasien Covid-19
Media Indonesia.com • 25 November 2020 12:28
Kabumen: Jumlah pasien sembuh dari covid-19 di Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), terus meningkat. Dalam satu hari jumlah pasien yang sembuh sebanyak 42 orang.
 
Pada waktu yang sama jumlah kasus meningkat sebanyak 18 pasien. Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kebumen terus melakukan test, tracing, dan treatment (3T).
 
"Secara total, kasus Covid-19 di Kebumen sebanyak 2.161 orang. Hingga kini, yang sembuh sebanyak 1.404 pasien dan masih ada 171 orang dirawat, isolasi sebanyak 514 orang dan 7 pasien dirujuk serta 64 lainnya meninggal dunia," kata Kepala Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto, Rabu, 25 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemprov Jatim Matangkan Teknis Pembelajaran Tatap Muka
 
Cokro menjelaskan sampai saat ini Kebumen masih masuk dalam zona merah di Jateng. Sedangkan untuk kecamatan zona merah ada empat yakni Adimulyo, Karanganyar, Ambal, dan Mirit.
 
Sedangkan kecamatan yang masuk zona hijau hanya Kecamatan Rowokele. "Secara total, tes PCR sudah dilakukan untuk 15.337 orang atau 1,27% dari jumlah penduduk" jelas Cokro.
 
Menurutnya Tim Satgas terus melakukan sterilisasi di perkantoran, kelurahan, dan rumah kasus di wilayah Kecamatan Karangsambung.
 
"Kami juga melaksanakan kegiatan pendisiplinan yang dilaksanakan di 9 lokasi dengan 124 catatan pelanggaran terutama warga yang tidak memakaimasker. Ada juga pelaku usaha yang diberi teguran lisan dan peringatan tertulis karena belum menyediakan fasilitas untuk penerapan protokol pencegahan covid-19," ujar Cokro.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif