Polda Sulut Siagakan 2.995 Personel Amankan Idulfitri
Wakapolda Sulut Brigjen Johni Asadoma saat diwawancarai usai apel gelar pasukan di Mapolda Sulut, Manado, Rabu, 6 Juni 2018.
Manado: Sebanyak 2.995 anggota kepolisian dikerahkan untuk Operasi Ketupat Samrat 2018 yang bertujuan mengamankan arus mudik hingga arus balik dalam masa Lebaran di Sulawesi Utara. Operasi digelar mulai 7 hingga 24 Juni 2018.

"Dalam operasi ini ada beberapa sasaran yang menjadi prioritas yakni keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas, ketersedaiaan dan stabilitas harga pangan serta keamanan masyarakat dari berbagai macam gangguan," kata Wakapolda Sulut Brigjen Johni Asadoma di Mapolda Sulut, Manado, usai gelar pasukan, Rabu, 6 Juni 2018.

Johni mengtakan sasaran pengamanan ditujukan kepada pemudik baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Untuk itu dia mengimbau masyarakat tetap menjaga keamanan dan keselamatan selama mudik. 


"Harus dipastikan betul kendaraan yang betul-betul prima, bannya dicek, air radiator, perlengkapan kendaraan dan surat serta menaati aturan lalu lintas. Kalau ini dipatuhi, saya yakin tidak akan terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar Johni.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id