Polisi Deteksi Jaringan Teroris di Kapuas Hulu
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Putussibau: Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengaku mendeteksi "sel tidur" jaringan teroris di wilayahnya.

"Jaringan teroris sudah ada hampir di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kapuas Hulu," kata Kapolres Kapuas Hulu melalui Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko, Putussibau, Kapuas Hulu, Senin, 4 Juni 2018.

Sel tidur jaringan teroris itu yang perlu diwaspadai. Sel-sel itu kapan saja bisa bergerak menunggu perintah pimpinan kelompoknya.


Situasi Kapuas Hulu sangat kondusif hingga saat ini. namun keberadaan sel tidur jaringan terorisme itu sudah terdeteksi.

"Perlu kerjasama semua pihak untuk mencegah dan memerangi aksi terorisme itu agar tidak terjadi di Kapuas Hulu," tegas Joko.

Asisten III Setda Kapuas Hulu M Yusuf meminta agar semua pihak hingga tingkat RT/RW menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Dirinya meminta agar pengamanan mulai pusat ibu kota kabupaten hingga Kecamatan dan desa diperketat.

"Pengaman di pusat ibu kota hingga ke tingkat kecamatan dan desa harus sama-sama siap mengantisipasi hal-hal yang tidakdi inginkan," pintanya.

Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah mengatakan aksi terorisme merupakan musuh bersama. Perlu aksi bersama untu memerangi terorisme.

Dia menginginkan ancaman terorisme dan narkoba disampaikan di rumah ibadah. Dengan demikian, ada antisipasi dan kewaspadaan bersama.

"Apa pun jenis kejahatan kemanusiaan itu merupakan musuh bersama yang harus kita waspadai dan kita perangi bersama," tegas Rajuliansyah.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id