Ilustrasi PSBB. Medcom.id
Ilustrasi PSBB. Medcom.id

Bukittinggi Siap Jalankan New Normal

Nasional Virus Korona PSBB New Normal
Siti Yona Hukmana • 29 Mei 2020 20:54
Jakarta: Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar) siap menerapkan konsep new normal atau kenormalan baru. Pasien korona (covid-19) di wilayah itu telah menurun.
 
"(Bukittinggi) sudah mulai melaksanakan (new normal). Kemarin hasil rapat (Pemerintah Kota Bukittinggi) sudah paling siap melaksanakan new normal," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu Setianto saat dikonfirmasi, Jumat, 29 Mei 2020.
 
Pemerintah Kota Bukittinggi siap membuka layanan publik, seperti objek wisata dan mal. Satake memastikan pihaknya bakal mengawasi sejumlah layanan publik yang bakal dibuka kembali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi ada anggota nanti yang satu sisi standby sifatnya PAM (pengamanan) di tempat kawasan publik, tempat ramai, berkumpulnya masyarakat dan yang kita kedepankan tetap imbauan humanis, sosialisasi," ucap dia.
 
Satake menyebut wilayah lain di Sumbar masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memperpanjang kebijakan PSBB hingga 7 Juni 2020.
 
"Karena kita lihat pendisiplinan masyarakat intinya lebih ditingkatkan kembali dulu dan juga sambil PSBB untuk sosialisasi new normal," ujar Satake.
 
Sosialisasi new normal di Sumbar masih berlangsung. Satake mengatakan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) tidak mengalami kendala dalam menyosialisasikan new normal kepada masyarakat.
 
Sosialisasi new normal lewat media sosial. Sosialisasi juga dilakukan secara langsung di pos-pos pengamanan oleh jajaran polres dan polsek.
 
"Yang jelas penyampaian dari kapolresnya itu yang penting utama kompak dengan TNI-Polri, Satpol PP, dan dinas kesehatan," tutur dia.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif