Pelaku penyelundupan ganja sebanyak 159 kilogram diringkus Ditnarkoba Polda Banten.
Pelaku penyelundupan ganja sebanyak 159 kilogram diringkus Ditnarkoba Polda Banten.

Penyelundupan 150 Kg Ganja ke Jakarta Digagalkan

Nasional ganja
Hendrik Simorangkir • 30 Juli 2020 18:33
Tangerang: Ditnarkoba Polda Banten mengagalkan penyelundupan ganja sebanyak 159 kilogram. Ganja tersebut berasal dari Aceh, didapat di tiga tempat berbeda dan meringkus sembilan pelaku.
 
Kapolda Banten, Irjen Fiandar, mengatakan pengungkapan kasus ini bermula adanya laporan rencana pengiriman narkotika jenis ganja dari Aceh menuju ke Jakarta.
 
"Kemudian pada 18 juli 2020, kami mengetahui barang haram tersebut dikirim melalui sebuah ekspedisi ke Jakarta, dan pada 23 Juli, target termonitor telah tiba di Bakauheni Lampung, dan menyebrang ke Merak, Banten," ujarnya, Kamis, 30 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fiandar menambahkan, pihaknya langsung melakukan pengadangan dan penangkapan di Rest Area tol Tangerang Merak Kilometer 64. Total sembilan tersangka ditangkap.
 
"Di sana berhasil diamankan dua tersangka, yakni BY, 35, dan YN, 30, yang akan mengambil barang," jelasnya.
 
Baca:Penjual Kue Ganja di Jepara Ditangkap
 
Tiga hari setelah itu, Fiandar menuturkan, tim Ditnarkoba kembali melakukan penangkapan di dua daerah berbeda. Yakni wilayah Parung Bogor, dan kembali menangkap dua tersangka berinisial AS, 37, dan MR, 31, serta di Aceh sebanyak lima tersangka inisial SP, 33, RN, 31, MN, 43, HN, 39, dan FR, 39.
 
"Dari tiga lokasi itu kita berhasil mengamankan barang bukti 159 kilogram ganja dan 1 unit mobil merk Hino warna merah," ungkapnya.
 
Sembilan tersangka disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (2) Pasal 111 ayat (2) Pasal 132 ayat (2) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati.
 

(LDS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif