Tenaga kerja asing dari Tiongkok (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)
Tenaga kerja asing dari Tiongkok (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Enam TKA Tiongkok di Jepara Dipantau

Nasional virus korona
Ahmad Rofahan • 02 Februari 2020 15:25
Jepara: Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, memantau enam tenaga kerja asing (TKA) dari Tiongkok. Para TKA itu baru tiba di Jepara dari Tiongkok untuk merayakan Imlek.
 
"Kami pantau karena baru kembali dari negara asalnya, Tiongkok. Ini untuk antisipasi penyebaran (virus korona)," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Mundrikatun, di Jepara, Minggu, 2 Februari 2020.
 
Keenam TKA asal Tiongkok tersebut bekerja di dua perusahaan. Satu orang bekerja di PT. Boya proyek PLTU Unit 5 - 6, dan lima orang dari PT. DCP Travelling Products di Desa Sengon Bugel Kecamatan Mayong. Mereka di antaranya Chen Qiong Fen, Chen Xi Shan, Shi Wei, Liu Jian You, Wu Dai Hong (PT. DCP Travelling Products), dan Changyan Ma (PT. Boya).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak manajemen perusahaan sudah mengintruksikan kepada karyawan untuk menggunakan masker ketika berada di lingkungan pabrik.
 
Human Resource Departement PT. DCP Travelling Products, Aini, mengatakan sampai saat ini karyawannya masih dalam pengawasan. Semua tinggal di mes dan tidak ada yang dilakukan perawatan.
 
"Sebelum masuk ke Indonesia sudah melalui beberapa screening baik di bandara Tiongkok maupun Indonesia," kata Aini.
 
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara, Mulyaji, mengatakan telah menginstruksikan seluruh direktur rumah sakit di Jepara untuk menyiapkan ruang isolasi dan obat-obatan. Selain itu juga untuk menyiapkan posko kewaspadaan.
 
"Posko ini untuk melayani informasi, konsultasi maupun pemeriksaan kepada pasien yang terjangkit virus korona. Mudah-mudahan virus korona tidak masuk ke Jepara," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif