Pelaku HS menggenakan baju tahanan. Foto: medcom.id/P Aditya
Pelaku HS menggenakan baju tahanan. Foto: medcom.id/P Aditya

Kurang Bayar, Juru Parkir Bunuh PSK

Nasional pembunuhan
P Aditya Prakasa • 04 Februari 2020 16:17
Bandung: Seorang juru parkir berinisial HS ditangkap Satuan Reskrim Polrestabes Bandung. HS ditangkap lantaran disangka membunuh pekerja seks komersial (PSK).
 
"Kurang dari satu hari, pelaku berinisial HS ditangkap di kawasan Alun-Alun Bandung," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, di Mapolrestabes Bandung, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 4 Februari 2020.
 
Galih menerangkan pengungkapan kasus itu berawal dari laporan pihak hotel di Bandung. Kala itu, pihak hotel menemukan jasad korban berinisial AWN, 40, di kamar hotel yang disewa pelaku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Unit Reksrim Polsek Lengkong dibantu unit Jatanras Polrestabes langsung melakukan prarekonstruksi dan olah TKP," jelasnya.
 
Galih mengatakan pelaku yang berprofesi sebagai juru parkir menggunakan jasa korban. Pelaku dan korban telah menyepakati harga untuk bermalam di salah satu hotel.
 
"Yang bersangkutan sudah ada perjanjian dengan korban sebagai PSK untuk harga, yaitu Rp200 ribu. Tapi, pelaku hanya bisa membayar sebesar Rp100 ribu dan sisanya akan dibayar besok, akhirnya korban pun marah," kata Galih.
 
Dia menuturkan pelaku membekap mulut dan mencekik leher korban hingga tewas setelah cekcok soal pembayaran.HS lantas pergi meninggalkan korban di kamar hotel.
 
"Kepada pihak hotel, tersangka bilang akan mengambil uang dulu di ATM. Setelah sekitar satu jam tidak kembali, petugas hotel akhirnya mendatangi kamar hotel yang disewa pelaku dan menemukan seorang wanita tewas di kasur," ucap Galih.
 
Polisi menjerat HS dengan Pasal 351 ayat 3 Jo 338 KUHP pidana. HS yang merupakan residivis kasus penganiayaan, terancam hukuman penjara selama 15 tahun.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif