NEWSTICKER
Sejumlah kendaraan melintas melalui Kota Bintang karena akses menuju Jakarta melalui Kalimalang terputus. Antonio/Medcom.id
Sejumlah kendaraan melintas melalui Kota Bintang karena akses menuju Jakarta melalui Kalimalang terputus. Antonio/Medcom.id

Jalur Kalimalang Terputus, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus

Nasional banjir jakarta bencana banjir
Antonio • 25 Februari 2020 14:15
Bekasi: Polres Metro Bekasi Kota melakukan pengalihan arus menyusul terputusnya akses Jalan KH Noer Ali atau jalur Kalimalang akibat banjir di Kolong Tol JORR, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa 25 Februari 2020.
 
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko menyampaikan, kendaraan dari arah Bekasi yang hendak menuju ke Jakarta dialihkan ke Kota Bintang. Begitu juga kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Bekasi.
 
"Jadi terkait dengan arus lalu lintas karena terdampak banjir, bahwa kolong tol Caman dari arah Jakarta mengarah ke Bekasi kita arahkan ke kiri kemudian masuk ke Kompleks Kota Bintang," kata dia di Bekasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalur Kalimalang Terputus, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus
 
Wijonarko menambahkan, pengalihan arus juga dilakukan di Jalan Ahmad Yani tepatnya di Jalan Amaroossa. "Di sana ada genangan air di bawah jembatan itu juga kita arahkan lanjut ke Pekayon, diharapkan ini juga membantu kelancaran arus lalu lintas," ujarnya.
 
Dia menambahkan, pengendara yang melintas di Kota Bekasi diimbau untuk bersabar jika melintas di jalan yang terendam banjir.
 
"Kita mengimbau kepada pengendara yang melintas atau mengarah ke Kota Bekasi manakala di lokasi ada genangan air yang kemungkinan akan terganggu kelancarannya diharapkan untuk bersabar karena ada antrian atau mencari alternatif lain," paparnya.
 
Sebelumnya, kolong jalan Tol JORR terendam banjir sekitar satu meter sehingga kendaraan tidak dapat melintas di jalan tersebut. Sejumlah hal disebut menjadi penyebab terjadinya banjir di lokasi ini. Antara lain, proyek pembangunan Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) dan pompa yang tidak berfungsi optimal.
 


 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif