Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Mayoritas Pasien Covid-19 Purworejo Isolasi Mandiri

Nasional Virus Korona
Bagus Aryo Wicaksono • 12 Agustus 2020 11:01
Purworejo: Pasien positif covid-19 di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, per Rabu, 12 Agustus 2020 bertambah lima orang menjadi berjumlah 52. Sebanyak 45 pasien menjalani isolasi mandiri sedangkan sisanya dirawat di RSUD Tjitrowardojo.
 
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Purworejo, Tolkha Amaruddin, meminta masyarakat tak cemas lantaran mayoritas pasien covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah. Para pasien dipastikan diawasi ketat oleh petugas puskesmas setempat.
 
"Meskipun berada di rumah, mereka tetap tidak diperbolehkan keluar dari ruangan tempat isolasi," ujarnya, Rabu, 12 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Ratusan Desa di Kalimantan Selatan Belum Punya BUMDes
 
Tolkha menjelaskan pasien positif covid-19 yang menjalani isolasi mandiri adalah mereka yang tak menunjukkan gejala klinis dan sehat. Sedangkan pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan umumnya memiliki penyakit penyerta.
 
Secara kumulatif, kasus positif covid-19 di Purworejo sebanyak 236 kasus. Perinciannya, 181 orang sudah sembuh, enam meninggal, dan 52 masih positif.
 
"Saat ini yang harus dilakukan adalah lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak fisik sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19," jelasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif