ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pemkot Makassar Bakal Rapid Tes 12 Ribu Jukir dan Ojol

Nasional Virus Korona PSBB
Muhammad Syawaluddin • 12 Mei 2020 23:15
Makassar: Pemerintah Kota Makassar bukan hanya melakukan rapid tes kepada pedagang di pasar tradisional. Tetapi juga menyasar belasan ribu juru parkir dan ojek online.
 
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengatakan upaya rapid tes ini sebagai bagian dari penanganan dan pengendalian penyebaran covid-19 dan memutus mata rantai penularannya di masyarakat.
 
"Rapid tes untuk ojol dan jukir ini disiapkan di puskemas yang ada di Kota Makassar," kata Iqbal di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 12 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Nenek Berusia 71 Tahun di Serang Tak Tersentuh Bansos
 
Iqbal menjelaskan para jukir dan ojol ini diharapkan bisa melakukan rapid tes dengan mendatangi puskesmas terdekat. Hal itu untuk mencari tahu penyebaran virus korona yang ada di Kota Makassar di semua lapisan masyarakat.
 
"Pemeriksan terhadap ojol di khususkan di 14 puskemas dari 47 puskesmas yang ada di Kota Makassar," jelasnya.
 
Namun khusus untuk juru parkir, akan ditangani langsung oleh PD Parkir Kota Makassar. PD Parkir yang akan menentukan puskesmas yang bisa digunakan oleh para jukir melakukan rapid tes.
 
Dari data sementara jumlah jukir dan ojol di Kota Makassar itu mencapai 12.068 orang. Jukir dan ojol yang akan melakukan rapid tes nantinya diharuskan membawa identitas dan surat panggilan yang telah diberikan oleh instansi terkait.
 
"Pelaksanaan rapid tes massal tersebut akan dilaksanakan selama empat hari mulai 12-15 Mei 2020," pungkas Iqbal.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif