Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Foto: Medcom.id/Triawati)
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Foto: Medcom.id/Triawati)

Pemkot Solo Pastikan THR untuk ASN Cair

Nasional Virus Korona tunjangan hari raya ASN
Triawati Prihatsari • 12 Mei 2020 14:37
Solo: Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Solo segera menerima tunjangan hari raya (THR). Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memastikan anggaran untuk THR ASN aman dari realokasi penanganan covid-19.
 
"THR pasti cair, yang dialihkan kan gaji ke-13. Pasti cair 100 persen sebelum Lebaran," ujarnya, di Solo, Selasa, 12 Mei 2020.
 
Kendati demikian, kata Rudy, ASN Pemkot Solo yang berhak menerima THR tahun ini hanya pegawai selain pejabat eselon II ke atas dan anggota DPRD. Pencairan THR untuk ASN Solo dipastikan maksimal H-10 Lebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Aula Rindam Diusulkan Jadi Tempat Karantina ODP-PDP
 
Rudy pun meminta kepada perusahaan swasta di Solo, tetap membayarkan THR bagi karyawan meskipun dalam situasi pandemi covid-19.
 
"Untuk swasta, saya minta yang sanggup untuk membayarkan lunas ya dibayarkan. Namun jika memang bisanya dicicil ya ndak papa. Sebenarnya ada sisi positifnya jika dicicil, karena nanti uangnya tidak segera habis," bebernya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Solo, Ariani Indrastuti, mengimbau seluruh perusahaan swasta segera membayarkan THR bagi para pekerjanya.
 
"Meskipun kondisi ekonomi sedang lesu karena wabah korona, namun sampai saat ini belum ada yang keberatan untuk membayarkan THR," imbuh dia.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif