Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pasien Covid-19 Sembuh di Papua Barat Bertambah 4

Nasional Virus Korona
Antara • 20 Mei 2020 19:02
Manokwari: Sebanyak empat pasien positif covid-19 di Provinsi Papua Barat dinyatakan sembuh. Empat pasien sembuh itu masing-masing satu dari Manokwari Selatan dan tiga dari Kabupaten Teluk Bintuni.
 
"Begitu dinyatakan negatif, artinya dia sudah sembuh. Siang tadi sudah diantarkan pulang ke rumahnya di Oransbari, Manokwari Selatan," ucap Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, di Manokwari, Rabu, 20 Mei 2020, melansir Antara.
 
Dia mengaku senang menerima kabar kesembuhan para pasien covid-19. Dia berharap seluruh pasien yang masih dikarantina bisa segera sembuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pemkab Kudus Izinkan Salat Id di Masjid
 
Semenatra itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr Wiendo, menyebutkan tiga pasien positif di Teluk Bintuni telah sembuh. Yakni LAR pria berusia 30 tahun, IRA wanita 35 tahun dan RY pria 31 tahun.
 
Dia menerangkan tiga pasien itu dirawat di ruang isolasi rumah sakit selama 17 hari, sejak 4 Mei 2020. Pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan dengan menggunakan metode real-time PCR pada 8 - 9 Mei di laboratorium klinik RSUD Teluk Bintuni diperoleh hasil negatif.
 
Kini, total pasien positif covid-19 yang sembuh di Papua Barat menjadi sembilan orang, masing-masing empat dari Manokwari, tiga Teluk Bintuni, satu Kota Sorong dan satu dari Manokwari Selatan.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif