Ilustrasi Salat Id/Antara/Dhemas Reviyanto
Ilustrasi Salat Id/Antara/Dhemas Reviyanto

Pemkot Bekasi Akan Bahas Pelaksanaan Salat Id dengan Ulama

Nasional Virus Korona PSBB
Antonio • 16 Mei 2020 10:35
Bekasi: Pemkot Bekasi akan membahas soal pelaksanaan salat Idul Fitri di tengah pademi bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ulama yang ada di wilayah setempat. Pembahasan untuk mencari titik temu apakah kegiatan ini dapat dilaksanakan atau tidak.
 
"Sata dua hari ini kita lagi rumuskan dengan MUI dan para Ulama untuk mencapai titik temu tersebut. Tapi sampai saat ini kita tetap berpatokan kepada yang sebelum-sebelumnya pada PSBB pertama dan kedua," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Bekasi, Sabtu, 16 Mei 2020.
 
Baca: Warga Kota Malang Diimbau Salat Id di Rumah

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rahmat mengatakan sampai saat ini pihaknya masih berpatokan pada ketentuan pembatasan kegiatan keagaaman sebagaimana pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap pertama dan kedua. Menurut Rahmat pertemuan dengan para ulama juga akan membahas kegiatan saaat malam takbiran agar tidak terjadi pro dan kontra.
 
"Sama saja, wong ibadahnya saja itu ditiadakan, apalagi kegiatan malam takbiran. Tapi ini masih satu dua hari karena kita senin mau rapat lagi dengan MUI," jelas Rahmat.
 
Sebelumnya Kementerian Agama (Kemenag) menyarankan umat muslim menyelenggarakan Salat Id di rumah. Sebab, wabah virus korona (covid-19) masih berlangsung.
 
"Ini bagian dari empati dan komitmen kita sebagai umat beragama, dalam penanganan covid-19" kata Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi di Jakarta, Rabu, 13 Mei 2020.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif