Ketua KPU Sulsel, Misna Attas saat bertemu Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 22 Maret 2019. Istimewa.
Ketua KPU Sulsel, Misna Attas saat bertemu Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 22 Maret 2019. Istimewa.

KPU Sulsel Minta Rp32 Miliar ke Pemprov

Nasional pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Muhammad Syawaluddin • 22 Maret 2019 19:03
Makassar: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta dana sebesar Rp32 miliar kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Dana tersebut rencananya akan digunakan sebagai persiapan pelatih dan sosialisasi sebelum pemilu serentak 2019 dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.
 
"Anggaran Rp32 miliar itu rencananya kami gunakan pada kegiatan selama selama 14 hari. Termasuk kegiatan rekapitulasi di tingkat kecamatan," kata Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas saat dikonfirmasi, Jumat, 22 Maret 2019.
 
Permohonan dana cadangan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi permintaan anggaran tambahan dari KPU RI belum cair hingga pelaksanaan pemilu serentak 2019 mendatang selesai diselenggarakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya itu, kata Misna, permohonan tersebut juga dikarenakan untuk kegiatan rekapitulasi di kecamatan tidak masuk dalam anggaran dari KPU RI.
 
"Dana untuk rekapitulasi di kecamatan tidak tersedia dalam penganggaran KPU. Mudah-mudahan dari KPU RI akan turun anggaran itu," jelas Misna.
 
Misna menjelaskan, dalam aturan yang ada waktu sosialisasi bagi KPU memang sepuluh hari, namun ke depan selama akan ada pemberlakuan baru dengan menambah masa sosialisasi selama 14 hari.
 
"Kami akan melakukan rapat lagi dengan seluruh komisioner KPU kabupaten/kota di Sulsel. Rencananya kami akan lakukan pelatihan secara menyeluruh," pungkas Misna.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif