ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Hujan Deras Disertai Angin Picu Banjir dan Pohon Tumbang di Tangerang

Hendrik Simorangkir • 18 Mei 2022 21:32
Tangerang: Hujan deras disertai dengan angin kencang melanda Kota Tangerang. Akibatnya, banjir dengan ketinggian 50-60 sentimeter merendam Komplek Karang Tengah, Kota Tangerang.
 
Andriyanto, warga Komplek Karang Tengah Permai, mengatakan banjir dengan ketinggian hingga 50-60 sentimeter yang merendam di wilayahnya juga disebabkan drainase buruk.
 
"Drainase yang dipenuhi sampah juga menjadi penyebab banjir, jadi airnya tidak mengalir. Padahal, ini drainase sudah cukup besar. Tapi memang sampahnya banyak," ujarnya, Rabu, 18 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andriyanto menambahkan bukan pada hari ini saja banjir merendam wilayahnya. Setiap hujan dengan intensitas tinggi selama kurang lebih dua jam, banjir pasti muncul.
 
"Kalau hujan deras sampai dua jam lebih pasti banjir. Sampah juga sih yang jadi penyebabnya. Banyak yang buang sampah dan dikit upaya pengerukan atau pengangkatan sampah dari dinas kebersihan," jelasnya. 
 
Baca: Hujan Deras, Warga Lebak Diminta Waspada Bencana Hidrometeorologi
 
Selain banjir, angin kencang yang terjadi di Kota Tangerang pun menimbulkan pohon tumbang. Seperti yang terjadi di Jalan HOS Cokroaminoto, Larangan Utara, Larangan, Kota Tangerang.
 
Pohon yang tumbang itu menimpa dua unit mobil. Insiden tersebut tidak memakan korban jiwa. 
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menafsirkan, kerugian yang timbul akibat pohon tumbang itu mencapai Rp200 juta.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif