Deklarasi relawan mendukung Ganjar Pranowo. (Istimewa)
Deklarasi relawan mendukung Ganjar Pranowo. (Istimewa)

Ganjar Pranowo Dinilai Peduli Pembangunan Desa

Nasional pemilu capres Pilpres Relawan Jawa Barat
Lukman Diah Sari • 23 April 2022 02:09
Karawang: Ratusan warga dari berbagai desa di Jawa Barat menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, maju menjadi Presiden 2024. Mereka mengatasnamakan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Jawa Barat.
 
Ketua Des Ganjar Jawa Barat, Iding Jaenudin, mengatakan Ganjar dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan pemerintahan desa serta masyarakat bawah. Ganjar pun disebut peduli dengan pembangunan desa.
 
"Karena beliau salah satu calon presiden yang dekat dengan desa-desa, Pak Ganjar adalah dewan pembina Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Papdesi). Kami dari desa itu emosionalnya sudah dekat, jadi kami sepakat merapatkan ke beliau," kata Iding di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat, 22 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iding menyebut kepedulian Ganjar terhadap masyarakat telah terbukti dalam kepemimpinannya selama dua periode membangun Jawa Tengah. Di antaranya program pengentasan kemiskinan, perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), dan Satu OPD Satu Desa Dampingan.
 
"Sosok beliau ramah, kemudian merakyat, siapa pun dia rangkul dari wilayah seluruh Indonesia. Malahan di Jawa Tengah, bantuan turun ke desa banyak dan di profil pembangunan desa itu lebih dioptimalkan," ucap Iding.
 
Iding berkomitmen Des Ganjar akan menjadi wadah untuk mengawal dan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo mulai dari tingkat kabupaten kota hingga desa. Sehingga, Ganjar bisa menjadi presiden.
 
"Kami Des Ganjar Jabar saat ini sudah terbentuk di tujuh Kabupaten, insyaallah kita akan door to door mengunjungi wilayah lain. Mudah-mudahan deklarasi ini mengena kepada seluruh masyarakat," tutur Iding.
 
Baca: Ridwan Kamil Pastikan Wilayahnya Siap Sambut Mudik Lebaran 2022
 
Sementara itu, salah satu warga Karawang, Ujang Supriatna, menilai Ganjar Pranowo sangat pantas memimpin Indonesia pada periode 2024-2029. Hal ini dilihat dari cara pengambilan keputusan yang berhati-hati juga tegas.
 
"Kalau dikatakan hari ini Pak Ganjar keren, beliau ini bersahabat dengan masyarakat. Menurut saya sih pantas jadi presiden sebab dia mengambil kebijakan berhati-hati dan tegas," tutup Ujang.
 
Des Ganjar Jawa Barat telah melebarkan sayapnya ke tujuh Kabupaten. Yakni Kabupaten Karawang, Kabupaten Bogor, Majalengka, Subang, Sukabumi, Purwakarta, dan Bekasi.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif