Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Medcom/Aditya
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Medcom/Aditya

Polda Jabar Siapkan 337 Pos Mudik Lebaran 2022

Nasional Mudik Lebaran Jawa Barat Lebaran 2022
P Aditya Prakasa • 18 April 2022 17:02
Bandung: Polda Jawa Barat menyiapkan ratusan pos mudik Lebaran 2022. Pos tersebut disiapkan di sejumlah titik di wilayah Jawa Barat untuk pengamanan jelang arus mudik.
 
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan persiapan pos tersebut dalam upaya mengawal jalannya mudik agar lancar dan aman. Operasi bersandi Ketupat Lodaya dilaksanakan dari 28 April hingga 9 Mei 2022.
 
"Untuk pelaksanaannya, kita akan membuat sekitar 337 pos," ucap Ibrahim di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Senin 18 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ibrahim mengatakan dari 337 pos yang disiapkan, 239 di antaranya merupakan pos pengamanan. Sementara untuk pos pelayan telah disiapkan 74 pos.
 
"Kemudian pos terpadu ada dua dan pos pengamanan utama yang menjadi pos kendali dari Polres itu sebanyak 22 pos. Sedangkan pos untuk pengaturan lalu lintas kita buat sebanyak 22 pos," ujar Ibrahim. 
 
Baca: Kemenhub: Mudik 2022 Harus Ekstra Waspada
 
Pos tersebut dibangun di sepanjang jalur mudik baik tol, maupun di jalur utara, tengah, hingga jalur selatan. Setiap pos akan diisi petugas gabungan dari Polri, TNI, dan instansi terkait.
 
"Personel yang kita siapkan sekitar 27.327 personel yang terdiri dari personel kepolisian dibantu dengan stakeholder dari berbagai instansi yang nantinya akan membantu pelayanan di pos-pos tersebut," ucap dia.
 
Ratusan pos-pos tersebut diberlakukan untuk pengamanan arus mudik lebaran 2022. Di samping itu juga sekaligus sebagai kontrol arus kendaraan mudik.
 
"Nah, pos ini nanti berguna untuk melaksanakan pengamanan dan juga pelayanan serta kontrol dan juga analisis evaluasi terkait dengan dengan pelaksanaan arus mudik ini," ucap Ibrahim.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif