Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin dan Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridallah, di Markas Polda Jawa Barat
Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin dan Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridallah, di Markas Polda Jawa Barat

Sekda Kabupaten Bogor Dapat 50 Pertanyaan Terkait Acara Rizieq Shihab

Nasional Virus Korona covid-19 pandemi covid-19
P Aditya Prakasa • 20 November 2020 21:25
Bandung: Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin disodorkan 50 pertanyaan oleh polisi perihal kegiatan yang dihadiri Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 13 November 2020. Burhanudin mengaku, telah menyampaikan seluruh keterangan kepada penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat.
 
"Intinya itu dan kami sudah laporkan dan sudah sampaikan beberapa pertanyaan klarifikasi yang diminta dari Gugus Tugas Kabupaten Bogor," kata Burhanudin didampingi Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridallah, di Markas Polda Jawa Barat, Jumat malam, 20 November 2020.
 
Burhanudin mengatakan, diberikan sekitar 50 pertanyaan oleh penyidik. Dia berharap keterangan yang diberikan dapat membantu kepolisian untuk melakukan kajian lebih lanjut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Ridwan Kamil Sebut Kewenangan Gubernur Jabar dan DKI Berbeda
 
"Saya 50 pertanyaan dari identitas sampai penutup. Kalau Kasatpol itu katanya 34 pertanyaan," ucap dia.
 
Dia menambahkan, pihaknya tidak pernah memberikan izin terkait kegiatan di Megamendung. Selain itu, dari pihak panitia penyelenggara pun tak pernah melapor ke Gugus Tugas setempat atau ke kepolisian.
 
"Kami dari Gugus Tugas tidak pernah mengeluarkan perizinan dan dari panitia tidak pernah mengajukan periziinan ke Gugus Tugas maupun ke Kapolres," terangnya.
 
Pemeriksaan dimulai sekira pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 20.30 WIB di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar. Selain Sekda dan Kasatpol PP, beberapa orang lainnya juga dimintai keterangan yakni, Alwasyah Sudarman (Kades sukagalih Megamendung), Endi Rismawan (Camat Megamendung), Agus Ridallah (Kasatpol PP Pemda Bogor), Kusnadi (Kades Kuta), Marno (Ketua Rt 1), dan Aiptu Dadang Sugiana (Babinkamtibmas).
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif